Fakta Menarik Film Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One

Film yang dinanti-nantikan akhirnya rilis! Si ganteng Tom Cruise kembali menunjukkan aksi kerennya sebagai Ethan Hunt di film “Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One”.

Di tulisan kali ini kami tidak akan membahas sinopsis film. Sebab kami yakin “Mission Impossible” adalah sekuel yang jaminan mutu. Tidak perlu banyak-banyak baca sinopsisnya, lebih baik nonton langsung.

Yuk kita kupas beberapa fakta menarik di balik pembuatan film ini. Tenang, artikel ini bebas dari spoiler!

Fakta Unik Sekuel “Mission Impossible 7”

  1. Rilis 27 tahun setelah film pertama Mission: Impossible (1996), di usia Tom Cruise yang ke-61.
  2. Ketika syuting di Italia, ada 12 kru positif Covid-19. Belajar dari pengalaman ini, saat syuting berlanjut ke Inggris, dikabarkan Tom Cruise membayar sebuah kapal senilai £ 500.000 dari kocek pribadinya, untuk jadi tempat kru dan pemain melakukan isolasi.
  3. Syuting dimulai di Venesia. Di hari tersebut, Italia Utara terkena lock down karena Covid-19. Waduh, apes banget ya!
  4. Selama syuting berlangsung di Inggris, dilaporkan Tom Cruise setidaknya dua kali berkata kasar kepada kru karena melanggar protokol Covid-19, contohnya tidak jaga jarak. Gara-gara ini, lima kru mengundurkan diri. Sikap tegas Tom Cruise ini didukung oleh beberapa selebriti seperti George Clooney.
  5. Gara-gara pandemi, budget pembuatan film ini membengkak jadi $ 290 juta. Ini jadi film termahal sekuel “Mission: Impossible” dan film termahal sepanjang karir Tom Cruise.
  6. Tom Cruise pernah menyampaikan kalau rencana awalnya “Mission Impossible 7” rilis tahun 2021, dan film kedelapan direncanakan tahun 2022. Tapi pandemi membuat tanggal rilis berubah sampai empat kali.
  7. Mobil dan motor yang dipakai Ethan Hunt di film ini kembali berasal dari BMW, sama seperti empat sekuel sebelumnya. Kendaraan pertama adalah mobil BMW M5 CS 2022 saat aksi kejar-kejaran di Roma. Kedua adalah motor BMW saat aksi paling ikonik di tebing.
  8. “Mission Impossible 7” memiliki durasi 2 jam 43 menit, memecahkan rekor sebagai film “Mission Impossible” terlama sejauh ini.
  9. Tom Cruise (Ethan Hunt) dan Ving Rhames (Luther Stickell) adalah satu-satunya aktor yang tampil di ketujuh sekuel “Mission Impossible”. Disusul Simon Pegg (Benji Dunn) yang selalu ada sejak film ketiga.

(AA)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*